Widiatmika School



Sat, 18 Jun 2022

Lolos di Badung, Tiga Siswa SMA Widiatmika Melenggang ke OSN Tingkat Provinsi


MANGUPURA - SMA Widiatmika, Jimbaran, Badung, Bali memang gudangnya siswa berprestasi. Kini, tiga orang perwakilan siswa melenggang ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Bali. Mereka berhak berkompetisi di tingkat provinsi setelah sebelumnya berhasil lolos babak penyisihan di tingkat Kabupaten Badung.

 

Ketiga siswa berprestasi tersebut yakni Alvin Takuto Imai yang ikut olimpiade bidang astronomi, serta Devita Elysadora dan Ni Made Vidya Chandraswari yang sama-sama berkompetisi di bidang geografi.

 

Kepala SMA Widiatmika, I Made Suadnyana mengatakan kompetisi ini digelar pada 24 dan 25 Mei 2022 lalu. Dimana pelaksanaannya terjadwal sesuai dengan bidang lomba.

 

"Lokasi lombanya digelar di sekolah. Sementara untuk pengawasnya menggunakan sistem silang dari sekolah lain sesuai dengan SK dari Kadisdikpora Provinsi Bali," kata alumni Pendidikan Matematika Undiksha ini pada Sabtu, 18 Juni 2022.

 

Terkait persiapan siswa mengikuti OSN ini, Suadnyana mengaku sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum lomba. Masing-masing siswa mengikuti pembinaan di club sekolah. Bahkan selama pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dikarenakan pandemi Covid-19, pembinaan pun tetap dilakukan.

 

"Ketika pemerintah sudah melonggarkan pembelajaran tatap muka, kami menjadwalkan pelatihan lebih rutin dan terbatas untuk club-club akademik," imbuhnya.


Satu bulan menjelang lomba, kami menggencarkan persiapan intensif yang mengacu kepada persiapan lomba ataupun silabus lomba. Pihaknya pun mengaku bersyukur tiga anak didiknya bisa lolos ke tingkat provinsi.

 

"Astungkara dengan usaha serta perjuangan keras anak-anak didik kami, saat pengumuman disampaikan, tiga siswa kami lolos ke tingkat selanjutnya," katanya.

Dalam menghadapi OSN Nasional tingkat provinsi nanti, pihaknya mengaku akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi.

 

"Secara umum, utuk persiapan tiga orang ini di sekolah sama  dengan peserta yang lain. Namun perbedaannya adalah dibagian materi yang dijawab sesuai dengan program dari pembina," katanya.

 

Pihaknya pun berharap, tiga wakil dari SMA Widiatmika ini mampu mempersembahkan yang terbaik. Suadnyana juga meminta mereka untuk terus memantapkan persiapan di rumah masing-masing selain mengikuti pembinaan di sekolah. 

 

Selain itu, untuk siswa lainnya juga akan tetap diberikan pembinaan untuk mendapatkan bibit-bibit siswa berprestasi yang mampu mengharumkan nama SMA Widiatmika. 

 

___

Baca berita lainnya di sini

Click here for the English version


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika