Widiatmika School



Tue, 04 Jan 2022

Didukung Menteri Sandiaga Uno, SMK Widiatmika Siap Gelar Lomba Kompetensi se-Bali


JIMBARAN - SMK Widiatmika siap menyelenggarakan Widiatmika Vocational School (WVS) Competition pada 10-24 Januari 2022, ajang lomba kompetensi vokasi terbesar di Bali bagi siswa-siswi SMP. Lomba ini terbuka bagi seluruh siswa-siswi SMP se-Provinsi Bali dan tidak dipungut biaya. Total hadiah Rp 15 juta dan beasiswa kelanjutan studi di SMK Widiatmika menanti para peserta.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno pun mendukung penuh WVS Competition ini. Menurutnya, WVS Competition berpotensi memberi kontribusi besar bagi pengembangan pariwisata di Bali yang mulai kembali bergeliat.

 

“Kami menyadari sektor pariwsata menjadi salah satu sektor utama kebangkitan eknomi saat ini, khususnya bagi masyarakat Bali. Sektor pendidikan juga harus ikut hadir dalam upaya meghidupkan kembali sektor pariwisata tersebut. Untuk itu diperlukan suatu langkah pasti untuk merealisasikan itu semua, sehingga buat adik-adik siswa-siswi SMP di Bali, WVS Competition adalah ajang kompetisi yang sangat baik,” kata Sandiaga.

 

“Mari ikuti ajang WVS Competition yang diselenggarakan SMK Widiatmika ini sebagai ajang adu kompetensi dan kreativitas. Saya yakin WVS Competition SMK Widiatmika akan melahirkan insan muda yang nantinya membawa nama parisiwata Bali dan Indonesia semakin berjaya,” ungkapnya.

 

Tri Pramono, Sekretaris Panitia WVS Competition  mengungkapkan ada empat mata lomba yang dapat diikuti para peserta. Tiga lomba merupakan implementasi penjurusan di SMK Widiatmika, yakni lomba merangkai sayur dan buah, desain grafis karakter dua dimensi, dan guiding contest.

 

“Lomba guiding contest ini sangat berpengaruh nantinya, karena dia (peserta) akan membawa sektor pariwisata Bali dipresentasikan ke khalayak umum,” kata Pramono, Senin (3/12/2021).

 

Lalu, satu mata lomba lainnya merupakan kategori e-sport  Mobile Legends Bang Bang, yang saat ini digandrungi banyak remaja.

 

“Untuk juara 1 Mobile Legends, hadiahnya kurang-lebih Rp 3 juta,” tambahnya.

 

Pramono berharap, WVS Competition yang dihelat secara daring ini dapat diikuti oleh sebanyak-banyaknya peserta dari seluruh penjuru Pulau Dewata.

 

“Karena ajang ini akan membantu anak-anak menggali potensi mereka sesuai bidangnya, kemudian juga dapat membantu mempromosikan pariwisata di Bali. Yang paling penting, mereka juga bisa mendapatkan beasiswa ketika ingin melanjutkan studi ke SMK Widiatmika,” tutupnya. 

 

- Tonton video dukungan Menteri Sandiaga Salahudin Uno di sini
- Calon peserta WVS Competition dapat mendaftarkan diri dan tim melalui tautan ini sebelum 10 Januari 2022.
- Draf petunjuk teknis WVS Competition dapat diunduh melalui tautan ini
- Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi Pak Pujastawa (+62 812 36355860) atau Pak Pram ( +62 813 53781285)

 

___ 

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika