Widiatmika School



Thu, 09 Dec 2021

Menyadari Pentingnya Menjaga Kebersihan Gigi di Kelas Inspirasi Widifest


JIMBARAN - SMP Widiatmika menyelenggarakan program "Kelas Inspirasi" dengan tema kesehatan mulut dan gigi dalam rangkaian acara Widiatmika Junior High School Festival (Widifest) 2021. Kelas yang dihelat pada Selasa (7/9/2021) itu mendatangkan drg. Ni Putu Ratri Tinen Darini, orang tua siswa yang berprofesi sebagai dokter spesialis gigi dari RS Bali Jimbaran sebagai narasumber.

 

"Rata-rata orang Indonesia kebanyakan masalah giginya pasti gigi berlubang. Otomatis, itu penting untuk saya share, mulai dari penyebabnya, cara pencegahannya, perawatan-perawatannya," ujar Putu pada Kamis (9/12/2021).

 

Di samping itu, Putu juga memberikan banyak informasi kepada para peserta Kelas Inspirasi tentang karies gigi dalam talkshow yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut. Menurutnya, hal ini sangat sesuai dengan usia para peserta yang rata-rata masih remaja, agar menyadari pentingnya menjaga kebersihan gigi.

 

"Mereka harus tahu dari awal tentang betapa pentingnya kesehatan gigi dan mulut," kata Putu.

 

"Untuk orang Indonesia, terutama yang awam, zaman sekarang pun kesehatan gigi masih dianggap sepele. Padahal, kalau sudah terasa ngilu, seharusnya cepat cari dokter gigi. Jangan menunggu nyeri," lanjut Putu.

 

Widifest yang baru pertama kali dihelat tahun ini mengambil tema “Good Culture for a Better Future“ atau “Budaya yang Baik untuk Masa Depan yang Lebih Baik”. Festival ini akan berlangsung hingga Jumat (10/12/2021).

 

Ada ragam mata acara yang bertujuan untuk melatih para siswa dan siswi budaya literasi, kreasi, inovasi, serta kesiapan dan pengalaman dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Selain seminar kesehatan gigi, Kelas Inspirasi di kegiatan Widifest ini juga mengadakan loka karya selai mangga mint yang dipandu oleh Rotary Bali Dewata. 

 

___ 

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika