Widiatmika School

SMP WIDIATMIKA

Profil Sekolah

Globalisasi dan pesatnya kemajuan IPTEKS telah memberikan dampak pada perubahan sendi-sendi kehidupan manusia. Hal tersebut membuat semua kalangan masyarakat harus menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan tersebut, sehingga kita tidak tergilas dan ditinggalkan oleh perubahan itu. Oleh karena itu, setiap individu harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi melalui lembaga pendidikan yang bermutu dan profesional.

SMP Widiatmika hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, serta pendidikan karakter berbasis tekno humanistik, sehingga pendidikan menjadi lebih bermakna (meaningful learning) bagi peserta didik. Pembelajaran di SMP Widiatmika berbasis e-learning dan konstekstual dengan berbagai model pembelajaran inovatif. Selain itu SMP Widiatmika memberikan layanan dan proses berkualitas yang diramu serta di kemas secara menarik sesuai dengan Empat Pilar Pendidikan sehingga terwujud Pendidikan yang Berwawasan Masa Depan.

Kurikulum yang digunakan oleh SMP Widiatmika adalah Kurikulum Nasional Plus yang disesuaikan dengan kondisi sosial, budaya, ekonomi masyarakat, salah satunya dengan menambahkan mata pelajaran Bahasa Jepang. Adapun SMP Widiatmika menambahkan jumlah jam pelajaran pertemuan per- minggunya, dari minimal jumlah jam pelajaran yang telah distandarkan oleh pemerintah pada sejumlah mata pelajaran. Diantaranya adalah IPA sebanyak empat jam pelajaran, Bahasa Inggris sebanyak satu jam pelajaran, Matematika sebanyak satu jam pelajaran, Bahasa Indonesia sebanyak satu jam pelajaran, IPS sebanyak dua jam pelajaran, dan Bahasa Jepang sebanyak dua jam pelajaran.

Dalam proses pembelajaran, SMP Widiatmika mengacu pada strategi pembelajaran kontekstual dengan berbagai model pembelajaran inovatif yang lebih bersifat student centered. Artinya, pembelajaran yang lebih memberikan peluang kepada siswa untuk mengkonstruksi pengetahuan secara mandiri (self directed) dan dimediasi oleh teman sebaya (peer mediated instruction). Pembelajaran inovatif mendasarkan diri pada paradigma konstruktivistik, yang dapat membantu siswa untuk menginternalisasi, membentuk kembali, atau mentransformasi informasi baru.

BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD Widiatmika

  • SD Widiatmika

  • SMP Widiatmika

  • SMA Widiatmika

  • SMK Widiatmika