Widiatmika School



Thu, 20 Oct 2016

Serunya Naik Panser Anoa Hingga Bercengkrama dengan Satwa Liar


Pada 19 oktober 2016, PAUD Widiatmika melaksanakan outing class untuk PAUD A. Tujuan pertamanya yaitu ke Kompi Kavaleri Panser Kodam IX/Udayana. Dalam perjalanan, mereka bersenda gurau dengan bermain teka-teki tentang berbagai jenis transportasi. Mereka semua larut dalam keceriaan dan menunjukkan sikap tidak sabar untuk segera bertemu dengan Tentara Republik Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Sesampainya di Kaveleri Panser, adik-adik PAUD A langsung disambut oleh TNI AD. Mereka bernyanyi bersama, kemudian dikenalkan dengan berbagai macam senjata. Keceriaan nampak di wajah mereka. 

 

 “Siapa yang mau naik panser?”, tanya bapak TNI. Seluruh adik-adik PAUD mengacungkan tangannya, tanda bahwa mereka begitu antusias. Di dalam mobil panser, mereka dikenalkan berbagai macam fungsi alat-alat yang ada. Senyum kebahagiaan terpampang jelas di wajah bapak TNI dan siswa PAUD. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan oleh pihak PAUD Widiatmika.

Perjalanan kedua, adik-adik TK A akan berjumpa dengan macan, singa, beruang, gajah, dan berbagai satwa liar lainnya di Bali Zoo. “Auuuummmmmmmmm!” Sesekali mereka terlihat terkejut dengan suara Sang Raja Rimba. Meski begitu, tidak nampak raut wajah yang ketakutan pada mereka dan terlihat begitu akrab dengan satwa-satwa disana. Apalagi dengan ‘saudara jauh’, yakni monyet dan simpanse. Hihihihi.              

Keesokan harinya, giliran adik-adik dari TK B untuk melakukan kegiatan outing class. Tujuan pertamanya adalah BASARNAS. Badan SAR (Search and Rescue) Nasional atau BASARNAS adalah badan yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau menghadapi bahaya.

Sesampainya di BASARNAS, adik-adik TK B menonton film tentang penyelamatan dan pencarian orang hilang. Tujuannya, agar mereka bisa memahami pentingnya persaudaraan dan kekeluargaan antar umat manusia. Untuk menambah keseruan, pihak BASARNAS mengajak adik-adik TK B untuk bermain bersama. Tawa lepas dan senyum ceria nampak di wajah mereka.

Tak mau kalah dengan TK A, siswa TK B juga mengunjungi kebun binatang. Namun, kali ini yang mereka kunjungi adalah khusus unggas di Bali Bird Park. Mereka melihat berbagai macam unggas seperti ayam bekisar, burung cendrawasih, burung merak, dan lain-lain. Asyik ya! Jadi ingin kembali ke masa kanak-kanak. Hehehehehe.

 

(Yoga & Deva Karbana)


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika