Widiatmika School



Sun, 24 Oct 2021

Bahas Perbedaan Kunyit dan Temulawak, Siswi SD Widiatmika Berhasil Juarai Lomba Vlog Kemendikbudristek


Siswi kelas III SD Widiatmika, Ni Komang Kania Ayulia Pradnyaswari, berhasil menjuarai lomba vlog "Bumi Rempah Nusantara untuk Dunia" yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemdikbudristek). Ayulia jadi yang terbaik pada lomba berkategori umum tersebut, melampaui para pesaingnya yang rata- rata berusia dewasa.

 

"Kami tidak menyangka sama sekali, karena dia sendiri yang merupakan peserta termuda," ujar ayahanda Kania, I Made Kardena, ketika dihubungi pada Minggu (24/10/2021) pagi.

 

Dalam vlog tersebut, Kania yang tampil ceria mengulas soal persamaan sekaligus perbedaan antara kunyit dan temulawak dengan lugas. Meskipun tema yang diambil terkesan sederhana, namun Kania mampu mempresentasikannya dengan menarik dan berbobot layaknya presenter kawakan. Produksi video, mulai dari pengambilan gambar, kelengkapan properti,hingga aksesoris juga digarap dengan serius hingga menghasilkan konten edukatif berdurasi 4 menit 24 detik. 

 

Lomba kategori vlog sengaja dipilih oleh Kania karena ia dan keluarganya tahu betul talenta yang ia miliki dalam bidang yang satu ini. Keluarga Kania turut bantu menyiapkan ide, naskah, juga perlengkapan dan aksesoris yang diperlukan. Kardena berujar bahwa putrinya sudah acapkali memenangi lomba vlog sejak TK, mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, sampai nasional.

 

"Sudah biasa nge-vlog dia, sejak 2 tahun yang lalu, bahkan sejak TK. Kalau jalan-jalan, dia suka nge-vlog sendiri. Memang hobi, sepertinya," ungkap Kardena yang juga staf pengajar di Universitas Udayana itu.

 

Kania pun sudah memiliki channel YouTube pribadi untuk menyalurkan hobi dan bakatnya dalam membuat vlog, dengan nama channel Kania Ayulia. Hingga sekarang, Kania sudah mengunggah banyak vlog dengan bahasan beragam dan telah memperoleh 492 subscribers pada channel YouTube-nya. Kardena mengaku tak ingin memaksa Kania untuk jadi vlogger betulan di masa depan. Ia ingin agar anaknya tumbuh sesuai kesenangan dan minatnya.

 

"Dan ke depannya pun tidak ada yang tahu, karena banyak faktor yang memengaruhi. Namun, saya harap Kania bisa tetap di sini, terus mengembangkan bakatnya di bidang ini. Yang penting dia nyaman," tutupnya.

 

Tonton video Kania di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika