Widiatmika School



Fri, 22 Apr 2022

Pekan Ceria Widiatmika, Ajang Anak-anak Jelajahi Minat dan Bakat lewat Lomba Berhadiah Beasiswa


JIMBARAN - Senin (18/4/2022), penyelenggaraan Pekan Ceria Widiatmika resmi dimulai hingga Jumat (22/4/2022). Perhelatan ini digelar oleh SD Widiatmika untuk mengeksplorasi minat, bakat, dan potensi siswa-siswi secara luas.

 

“Pekan Ceria dilaksanakan sebagai persiapan untuk penerapan Kurikulum Merdeka, bahwa semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah. Jadi, dalam kegiatan Pekan Ceria, kami datangkan guru-guru tamu untuk memberikan ilmu sesuai dengan bidangnya. Jadi anak-anak bisa belajar dari ahlinya secara langsung," ujar Ketua Panitia Pekan Ceria Widiatmika, Dewa Ayu Putu Armita Pratami pada Rabu (20/4/2022).

 

Guru tamu yang dihadirkan antara lain dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung, dan Eco Bali. Selain itu, masih ada aneka ragam kegiatan menarik dan seru dalam Pekan Ceria Widiatmika.

 

Ada peringatan Hari Kartini hingga berbagai mata lomba untuk diikuti anak-anak TK dan SD se-Kuta Selatan. Lomba-lomba yang diadakan bukan kompetisi biasa, namun merupakan lomba-lomba unik yang memuat materi untuk mengasah kecerdasan anak. Untuk anak-anak TK, ada lomba puzzle geometri, lomba menyusun suku kata menjadi kata, dan juga ada lomba menyanyi. Untuk siswa-siswi SD, ada lomba peragaan busana, gerak dan lagu, serta paduan suara. Kemudian, Pekan Ceria Widiatmika juga menyelenggarakan Art Day, di mana para peserta diajak bernyanyi dan membuat kerajinan.

 


"Setelah itu kegiatan Art Day dilanjutkan dengan membuat prakarya dari bahan alam atau buatan yang disesuaikan dengan jenjangnya masing-masing. Art Day ini bertujuan untuk mengasah kreativitas anak-anak," ungkap Armita.

 


SD Widiatmika menyiapkan hadiah yang tidak main-main bagi anak-anak TK pemenang lomba Pekan Ceria Widiatmika. Armita menjelaskan, anak-anak yang meraih juara 1, 2, dan 3 pada setiap mata lomba berhak atas piala dan piagam. Di samping itu, ada beasiswa yang disiapkan bagi mereka untuk tahun pelajaran 2022/2023, baik di SD Widiatmika maupun di TK Widiatmika.

 

“Rincian beasiswa pendidikan PPDB adalah Rp 1 juta untuk juara 1, kemudian juara 2 mendapatkan beasiswa pendidikan PPDB sebesar Rp 750.000, dan juara 3 mendapatkan beasiswa pendidikan PPDB sebesar Rp 500.000,” tutupnya.

 

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika