Widiatmika School



Tue, 12 Feb 2019

SD Widiatmika Satu-satunya SD di Bali yang Masuk dalam Buku Terbitan Kemendikbud 2017




TRIBUN-BALI.COM,MANGUPURA
- Sekolah Dasar (SD) Widiatmika kembali mengharumkan nama pendidikan Propinsi Bali di kancah Nasional. Menjadi satu-satunya SD di Bali yang masuk dalam Buku Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2017, dengan segudang prestasinya, yang berlokasi di jalan Raya Kampus Unud, No 1 Jimbaran Bali.

 

Dalam buku tersebut tercatat ada 12 sekolah dasar. Sekolah Dasar Widiatmika bisa mendapatkan prestasi tersebut dikarenakan sekolah yang sudah memiliki penguatan pendidikan karakter, filoting kurikulum 2013, berbudaya mutu nasional, ditunjang dengan lab komputer, sains, bahasa, klinik dan 17 jenis extra kurikurel. Dengan motto "Merajut ilmu sejak dini dan prinsip mendaki tanpa puncak", menyebabkan SD Widiatmika haus dengan segala prestasi. Menerapkan kurikulum 2013 sesuai imbauan Dinas Pendidikan, SD Widiatmika mewajibkan siswanya belajar secara full day, masuk dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.30. Memastikan keadaan siswa dalam bimbing para guru dan berinteraksi dengan teman sebayanya, sehingga terhindar dari pengaruh lingkungan yang tidak baik. Para orang tua siswa pun tidak menjadi khawatir akan keadaan anaknya jika sudah berada di sekolah. SD Widiatmika mengedepankan integritas tanpa mengabaikan aspek lainya dalam PPK yakni Religius, Nasionalis, mandiri dan gotong-royong. Karena jika memiliki integritas yang tinggi maka aspek yang lain akan selalu mengikuti.

Drs I Nyoman Sudiatma selaku Kepala Sekolah, mengatakan, "kita harus meningkatakan kualitas generasi muda, dengan kurikulum 2013, agar generasi muda lebih siap menghadapi dunia kerja." Ia juga mengungkapkan, Selasa (12/6/2018), generasi muda saat ini harus bisa mempertahankan hak lalu bersaing sehingga wacana ajeg Bali bisa terealisasi, bukan hanya sekedar wacana.

Dengan prinsip mendaki tanpa puncak, sekolah ingin menjadikan generasi sekarang untuk menjadi generasi milenial dan generasi emas Indonesia agar lebih bisa bersaing di dunia kerja nanti. "Sesungguhnya guru tersebut merupakan tugas yang mulia jika diamalkan secara baik dan benar. Dalam hindu guru perupakan utusan wahyu yang diberikan Sang Hyang Aji Saraswati, untuk membekali dan mencerdaskan para generasi muda," tambahnya lagi.(*)



Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul SD Widiatmika Satu-satunya SD di Bali yang Masuk Dalam Buku Terbitan Kemendikbud 2017, http://bali.tribunnews.com/2018/06/12/sd-widiatmika-satu-satunya-sd-di-bali-yang-masuk-dalam-buku-terbitan-kemendikbud-2017.

Penulis: I Kadek Supriadi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika