Widiatmika School



Sat, 22 Jan 2022

Siswa SD Widiatmika Borong Penghargaan di Dwijendra Cup 2022


JIMBARAN - SD Widiatmika memborong penghargaan dalam lomba di SMP Dwijendra Bualu, dalam rangka memperingati HUT ke-69 Yayasan Dwijendra, Jumat (21/1/2022). Salah satu guru yang menjadi pembina siswa dalam lomba, I Gede Karya Danu Palguna, menyampaikan bahwa pihaknya mengirim perwakilan untuk lomba mewarnai, menggambar, dan futsal.

 

"Terdapat tiga peserta dari SD Widiatmika yang ikut lomba mewarnai untuk kelas I, II, III. Dalam lomba menggambar, kami juga mengirimkan tiga peserta yakni perwakilan kelas IV, V, VI. Sementara itu, lomba futsal diikuti oleh satu tim kami," ujar Danu pada Sabtu (22/1/2022) sore.

 

Secara total, terdapat empat siswa SD Widiatmika yang mendapatkan gelar juara, yakni:

1. Arya Baruna Mahardika (Juara 2 Lomba Menggambar)

2. I Putu Wikarna Saputra (Juara Harapan 1 Lomba Mewarnai)

3. Pande Putu Quensha Pratista (Juara Harapan 2 Lomba Menggambar)

4. Tim futsal SD Widiatmika (Juara 4 Futsal Dwijendra Cup)

 

Capaian ini tak terlepas dari dorongan dan komitmen Yayasan dan SD Widiatmika, selain juga bakat dan ketekunan para siswa. Bukan hanya mengandalkan kegiatan ekstrakurikuler, guru-guru pembina juga disiapkan oleh sekolah dan program pembinaan terus dilakukan sebelum dan setelah lomba.

 

"Jadi, para siswa tidak langsung dilepas ke perlombaan. Kami para guru dengan rutin melakukan pembinaan setiap hari selepas waktu sekolah selama tiga puluh menit hingga satu jam agar hasilnya maksimal," ujar Danu.

 

Untuk mencapai hasil yang maksimal, SD Widiatmika menerapkan sistem seleksi untuk mengirim perwakilan terbaiknya ke perlombaan. Para siswa yang terpilih akan difasilitasi penuh, termasuk dalam hal pembiayaan.

 

Siswa-siswi yang tidak mengikuti seleksi juga tetap diperbolehkan ikut lomba dan pembinaan, walau tak menerima pembiayaan.

 

"Harapan kami, tentunya agar semua peserta didik selalu semangat, tidak mudah menyerah, bahkan tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih. Terus berlatih supaya mendapat prestasi yang lebih baik," tutup Danu. 

 

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika