Widiatmika School



Tue, 09 Aug 2022

Mau Pindah ke SMA Widiatmika? Cermati Dulu Program Inovatif dan Segudang Prestasinya


JIMBARAN - Salah satu pilihan terbaik untuk menempuh pendidikan pada jenjang SMA di Bali adalah SMA Widiatmika. Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Kampus Unud No.8, Jimbaran, Bali ini selalu akrab dengan berbagai prestasi.

 
Sekolah ini memiliki komitmen tinggi dalam menyelenggarakan proses pendidikan yang mengacu pada tantangan Society 5.0 melalui berbagai model pembelajaran inovatif dengan berfokus kepada peserta didik.

 
Pendekatan konstruktivisme yang terintegrasi dengan penguatan pendidikan karakter, literasi, dan keterampilan abad 21 juga digunakan, agar tercapainya Generasi Emas Indonesia 2045 yang teknohumanistik.

 
Dalam proses pembelajaran, SMA Widiatmika juga menerapkan blended learning, yang membuat siswa bisa belajar dimana saja dan kapan saja, dengan menggunakan teknologi informasi yang tersedia saat ini.

 
Pendidik dan tenaga kependidikan yang dimiliki pun memiliki kualifikasi yang mumpuni mulai dari sarjana hingga bergelar magister. Selain itu, sekolah ini juga ditunjang dengan berbagai fasilitas yang memadai dan memiliki komitmen untuk menciptakan pendidikan bermutu bagi masa depan peserta didik. 

 
Sehingga tak mengherankan, jika peserta didik di SMA Widiatmika ini sangat akrab dengan berbagai prestasi yang membanggakan dalam bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

 
Beberapa contoh prestasi siswa SMA Widiatmika antara lain meraih medali perunggu dalam ajang Kyorugi Junior Female Under 46 Kg, Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo International Championship 2019; medali emas Junior Under 46 Kg, Krakatau Posco Cup 2 Taekwondo Open Championship; juara II KANA Cup Bunkasai XIII, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha; hingga meraih medali perak Motocross di PON XX Papua tahun 2021.


Yang juga tak kalah membanggakan, SMA Widiatmika terpilih menjadi sekolah yang mewakili Indonesia dalam penilaian PISA (Programme for International Student Assessment/Program Penilaian Pelajar Internasional) tahun 2022. PISA merupakan penilaian tingkat dunia yang dihelat tiga tahun sekali, hasil inisiasi Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) guna melihat sejauh mana siswa di negara-negara maju dan berkembang telah memperolehnya kemahiran yang tepat dalam membaca, menghitung, serta menguasai ilmu-ilmu pengetahuan lain.


Tak hanya itu, dalam hal pengembangan teknologi blockchain yang tengah digandrungi belakangan ini, SMA Widiatmika juga berhasil menggelar pameran bertajuk “Terampil Menuju Generasi Teknohumanistik” pada Mei 2022 lalu. Pameran inovatif ini memamerkan NFT (non-fungible token), karya-karya digital hasil kreativitas para guru dan siswa SMA, yang juga berkolaborasi dengan SMK Widiatmika.

 
Dengan segudang prestasi yang dimiliki, serta inovasi yang tiada akhir, SMA Widiatmika merupakan salah satu pilihan bagi peserta didik untuk menempa diri agar memiliki masa depan yang cerah.

 
Meskipun Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 sudah berakhir dan proses pembelajaran telah dimulai, tentu masih ada kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan SMA Widiatmika.

 

Simak persyaratan dokumen administrasi yang perlu dipenuhi untuk pindah ke SMA Widiatmika!
 
1. Surat Keterangan Pindah Sekolah dari sekolah asal
2. Surat Mutasi Siswa yang dikeluarkan dari dapodik sekolah asal
3. Surat Keterangan Lulus / Ijazah SMP
4. Fotokopi Rapor SMP/sederajat (kelas 7,8,9)
5. Fotokopi KK
6. Fotokopi akta kelahiran
7. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4
8. Formulir pendaftaran SMA Widiatmika
9. Piagam penghargaan Tingkat provinsi / nasional (jika ada)

 
Dokumen tersebut dapat dibawa langsung ke SMA Widiatmika. Info lebih lanjut, dapat menghubungi kami melalui telepon di (0361) 4465612 atau e-mail di sma@widiatmika.sch.id / sma.widiatmika.gmail.com

 

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika