Widiatmika School



Wed, 21 Dec 2022

SMA Widiatmika Gelar Pemeriksaan Mata dan Gigi, Kerja Sama dengan Omsa Medic


JIMBARAN - Untuk memelihara kesehatan warga sekolah, SMA Widiatmika Jimbaran secara teratur mengadakan pemeriksaan kesehatan. Seperti yang terjadi pada Selasa, 13 Desember 2022, dilakukan pemeriksaan mata dan gigi. Pemeriksaan tersebut ditujukan untuk siswa, guru, serta pegawai SMA Widiatmika oleh Omsa Medic.


Kepala SMA Widiatmika, I Made Suadnyana menyatakan bahwa setidaknya setiap semester dilakukan pemeriksaan kesehatan sekali.

 

"Untuk semester ini sudah dilakukan dua kali," ujarnya.

 

Suadnyana menekankan pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mata warga sekolah, terutama siswa, karena kondisi gigi dan mata yang tidak sehat dapat mempengaruhi proses belajar atau prestasi akademik siswa.


"Fungsi mata sangat penting, terlebih lagi saat ini banyak anak yang sering menggunakan gadget dengan intensitas tinggi sehingga harus diperiksa secara rutin," ucapnya.


Menurutnya, masalah pada mata merupakan hal yang serius dan perlu segera ditindaklanjuti.


"Misalkan dengan mengurangi penggunaan gadget atau menggunakan alat bantu seperti kacamata atau teknologi lain yang lebih canggih," ujarnya.


Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan mata dan gigi ini dilakukan saat ada jeda sekolah. Selain pemeriksaan kesehatan, juga diadakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan workshop dari perguruan tinggi swasta di Bali.


Sebelumnya, pada September 2022 juga sudah dilakukan pemeriksaan gula darah, tekanan darah, timbang berat badan, dan pengukuran tinggi badan, yang dilakukan bersama Puskesmas I Kuta Selatan.

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika