Widiatmika School



Thu, 03 Nov 2022

Zweila Ashanti, Siswa SMA Widiatmika Sabet Juara 2 pada Ajang JB Cup Badminton 2022


DENPASAR - SMA Widiatmika Jimbaran kembali menunjukkan bakat siswanya yang menorehkan prestasi dalam ajang olahraga. Kali ini, siswa bernama Zweila Ashanti berhasil meraih posisi ke-2 dalam ajang JB Cup Badminton tahun 2022. Turnamen ini dilaksanakan oleh JB School Bali pada 17 – 19 Oktober 2022 lalu.


Pembina ekstrakurikuler badminton yang juga guru PJOK SMA Widiatmika, I Kadek Kusuma Mandala Putra mengatakan dalam ajang ini, SMA Widiatmika mengirim dua perwakilan yakni Zweila Ashanti dan Varel Ardis Kosali.

 
Zweila Ashanti yang masih duduk di bangku kelas XII MIPA, berhasil meraih posisi ke-2 pada kategori tunggal putri SMA.


Mandala menambahkan, untuk kategori tunggal putra SMA diikuti oleh 8 peserta dimana Varel Ardis Kosali ada di dalamnya. Sementara untuk kategori tunggal putri SMA diikuti oleh 3 orang peserta.


“Kami sudah melakukan persiapan sejak satu bulan sebelumnya. Dan untuk di kejuaran tersebut, kami ambil jadwal tambahan tiga hari sebelum pertandingan,” kata Mandala Putra saat dihubungi Rabu, 2 November 2022.

 
Selama proses latihan, Mandala menekankan pada fisik mengingat kedua siswa tersebut sudah memiliki latar belakang yang cukup baik dalam cabang olah raga ini. Selain itu, ia juga memfokuskan agar siswa didikannya andal pada teknik penempatan pukulan.


Mandala Putra mengatakan, Zweila meraih sebanyak tiga poin dalam pertandingan tersebut. Bagi Zweila, prestasi ini merupakan capaian pertamanya selama beberapa kali mengikuti kompetisi yang sama. Mandala berharap agar Zweila Ashanti maupun Varel Ardis Kosali agar terus berlatih lebih giat.

 

“Kami juga terus memotivasi siswa yang lain. Karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa bibit-bibit yang siap ikut ajang seperti ini,” katanya.

 
Mandala juga meminta agar peserta didiknya tak hanya memanfaatkan jadwal ekstrakurikuler saja untuk latihan, akan tetapi bisa latihan secara mandiri.

 

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika