Widiatmika School



Wed, 28 Dec 2022

Penilaian Kinerja Kepala SMK Widiatmika, Manajemen Pengawasan dan Sarana Raih Nilai Maksimal


JIMBARAN - Dinas Pendidikan Provinsi Bali melakukan evaluasi terhadap kinerja kepala SMK Widiatmika Jimbaran Badung pada Senin, 12 Desember 2022. Penilaian ini dilakukan oleh pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

 

Dua orang pengawas yang terlibat dalam evaluasi ini adalah Drs. I Gusti Made Bawasuarya, M.Pd., dan Drs. I Wayan Wijana. Adapun aspek yang masuk dalam penilaian adalah manajemen sekolah dan supervisi pengawasan.

 

Kepala SMK Widiatmika, I Gede Inten, menyatakan bahwa penilaian tersebut tidak hanya melibatkan kepala sekolah saja, tetapi juga melibatkan semua unsur di sekolah, termasuk guru, pegawai, siswa, dan orang tua.

 

"Semua ini disatukan dengan kinerja guru juga, pegawai, siswa, dan orang tua yang juga mendukung penilaian ini," katanya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa siswa merasa bahwa program yang dilaksanakan di SMK Widiatmika telah berjalan dengan baik, dan tingkat kepuasan siswa sesuai dengan rencana program sekolah. Pada penilaian ini, manajemen pengawasan dan manajemen sarana masing-masing mendapat nilai maksimal.

 

Dalam penilaian tersebut, ada dua kategori yang masih perlu mendapat perhatian agar dapat mendapat nilai maksimal, yaitu daya serap lulusan ke dunia industri atau usaha dan pengembangan bisnis di sekolah.

 

“Untuk daya serap lulusan harapannya agar lebih banyak yang terserap di dunia wirausaha maupun dunia industri, karena SMK kan dididik untuk siap kerja,” kata Inten.

 

Saat ini, sekitar 80% lulusan SMK Widiatmika melanjutkan ke perguruan tinggi.

 

Terkait hal tersebut, saat ini SMK Widiatmika akan terus melengkapi fasilitas dari sarana dan prasarana. Selain itu, akan memaksimalkan di sektor bisnis sekolah dan mengoptimalkan data serap di dunia industri dan wirausaha.

 

“Kami akan melakukan optimalisasi dengan dunia industri terkait daya serap,” tutupnya.

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika