Widiatmika School



Tue, 12 Jul 2022

SMK Widiatmika Ingin Wujudkan Generasi Z yang Berdaya Saing Global dan Berlandaskan Profil Pelajar Pancasila


MANGUPURA – Berbagai kegiatan positif, edukatif, dan menghibur digelar dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru SMK Widiatmika, Jimbaran, Badung tahun ajaran 2022/2023.

 

Sebanyak 19 siswa terlibat dalam MPLS ini yang terdiri atas tiga konsentrasi keahlian diantaranya adalah: Perhotelan 10 siswa, Desain Komunikasi Visual (DKV) 5 siswa, dan Kuliner sebanyak 4 siswa.

 

MPLS SMK Widiatmika kali ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Z Berdaya Saing Global Berlandaskan Profil Pelajar Pancasila.”

 

Pembukaan MPLS digelar Senin, 11 Juli 2022 dan dihadiri oleh Ketua Komite SMK Widiatmika, I Nyoman Sukirta sebagai perwakilan orang tua siswa.

 

Kepala SMK Widiatmika, I Gede Inten mengatakan, untuk MPLS di SMK Widiatmika digelar selama tiga hari yakni 11 – 13 Juli 2022. Beberapa hari sebelumnya juga telah dilaksanakan Pra-MPLS yakni pada Jumat, 8 Juli 2022 serta ada kegiatan pasca MPLS yang digelar 14 – 15 Juli 2022.

 

“Dalam Pra-MPLS diisi dengan pembagian kelompok, perkenalan Hymne Widiatmika, penyampaian jadwal serta tata tertib MPLS. Selain itu ada juga gladi MPLS,” kata Inten.

 

Adapun kegiatan pada hari pertama MPLS, Senin, 11 Juli 2022 diisi dengan perkenalan OSIS, permainan yel-yel tema P5, ice breaking, perkenalan guru dan pegawai, dan diakhiri dengan pengumuman tugas masing-masing konsentrasi keahlian.

 

Pada hari kedua, siswa akan mendapat ilmu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta disosialisasikan peraturan akademik dan pembelajaran kurikulum merdeka. Sementara itu di hari terakhir, siswa SMK Widiatmika akan mendapat ilmu dari Puskesmas dengan topik pergaulan bebas serta dari guru bimbingan & konseling dengan materi "anti-bullying".

 

Pasca MPLS, yakni pada 14 Juli 2022, para siswa akan mendapat materi asesmen diagnostik, gaya belajar, tes minat bakat, serta materi profil pelajar Pancasila.

 

“Harapan dari sekolah, agar siswa kami bisa berproses di SMK Widiatmika, sehingga bisa memiliki karakter sesuai pelajar Pancasila dan sesuai visi SMK Widiatmika,” kata Inten.

 

Ketua Komite SMK Widiatmika, I Nyoman Sukirta berharap kepada guru agar mendidik anak didiknya dengan baik sesuai dengan harapan orang tua.

 

“Sehingga apa yang menjadi harapan orang tua bisa terwujud dengan penuh kedisiplinan, serta menumbuhkan karakter,” katanya.

 

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika