Widiatmika School



Tue, 07 Dec 2021

Studi Banding Sehari, SMK Kartika Balikpapan: "SMK Widiatmika luar biasa!"


JIMBARAN - SMK Widiatmika kedatangan rombongan studi banding dari SMK Kartika V-1 Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (3/12/2021). Kepala SMK Kartika, Ardian Aris Susanto, menyebut SMK Widiatmika punya capaian yang baik meskipun masih berusia belia.

 

"Kami tiap tahun ke mana-mana. Sampai Manado, Yogyakarta, Makassar. SMK Widiatmika walaupun masih tergolong baru, tapi kami melihatnya luar biasa, untuk sarana, prasarana, dan sebagainya. Ada banyak hal yang seharusnya kita tiru," jelas Ardian, Selasa (7/12/2021).

 

Dari segi sarana dan prasarana, kata Ardian, fasilitas bagi siswa-siswi SMK Widiatmika sangat lengkap, semisal pada program keahlian Perhotelan dan Tata Boga. Ia juga mengapresiasi TEFA (teaching factory) SMK Widiatmika, model pembelajaran dengan konsep menyerupai dunia industri.

 

"SMK Widiatmika TEFA-nya sudah jalan. Luar biasa. Kami saja belum, walau kapasitas siswa kami besar," kata Ardian.

 

"Anak-anak itu sudah banyak dapat pekerjaan dari industri. Melalui TEFA itu anak-anak mendapatkan wahana belajar dan juga menghasilkan profit," ia menambahkan.

 

Menurut Ardian, SMK Widiatmika juga bekerja dengan baik dalam menjaga rasio jumlah ketersediaan fasilitas dengan sumber daya manusia. Hal ini membuat para siswa-siswi SMK Widiatmika memperoleh kesempatan yang baik dalam mengakses fasilitas-fasilitas praktik belajar.

 

"Saya kaget, padahal sekolah baru, dan makin kaget SMK Widiatmika yang belum genap 3 tahun sudah luar biasa. Kami melihatnya yakin tidak butuh waktu lama SMK ini akan semakin besar," ucap Ardian.

 

___ 

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika