Widiatmika School



Wed, 07 Sep 2022

Unggul dalam Project-Based Learning, Ini Syarat Pindah ke SMP Widiatmika!


JIMBARAN - Dengan visi Cerdas, Berkarakter berdasarkan Nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila, SMP Widiatmika terus mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Selalu memfasilitasi dan mendukung tumbuh kembang potensi unggul setiap peserta didik, selalu adaptif terhadap perubahan yang begitu cepat dalam dunia pendidikan di tengah kemajuan IPTEKS.

 

SMP Widiatmika juga mengacu pada pendekatan konstruktivisme dengan berbagai model pembelajaran seperti Scientific, Inquiry, Problem Based Learning, Project Based Learning dan Cooperative Learning yang diintegrasikan dengan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran, keterampilan abad-21, gerakan literasi sekolah, serta penguatan pendidikan karakter yang berlandaskan budaya bangsa. 

 

Dengan program Project Based School, sekolah ini mendukung program Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan begitu, SMP Widiatmika akan mampu menciptakan generasi yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, kreatif, gotong royong, kebhinekaan global, mandiri, serta bernalar kritis. 

 

SMP Widiatmika juga sudah tergabung dalam sekolah penggerak angkatan ke-dua Kabupaten Badung pada tahun 2022 ini. SMP Widiatmika terpilih menjadi satu dari empat Sekolah Penggerak di Kabupaten Badung, Bali, berdasarkan keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Salah satu implementasinya adalah program digitalisasi di sekolah.

 

Untuk mengimplementasikan program Sekolah Penggerak tersebut, SMP Widiatmika pun meluncurkan dua platform sekaligus. Platform tersebut dinamai Ruang Bimbingan Konseling Online (Rubikon) dan Anti Bullying Online. 

 

Selain itu, juga ada program Podium Widiatmika Merdeka Berbicara (PWMB) yang telah dilakukan sejak awal tahun ajaran 2022/2023. Program ini dilakukan untuk membentuk peserta didik bisa berpikir kritis.

 

Bahkan, para peserta didik pun kaya akan prestasi. Terbaru, seorang siswi bernama Ni Putu Galuh Sekar Ayu menjadi salah satu perwakilan dari Bali yang akan berlaga dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional jenjang SMP di bidang Ilmu Pengetahuan Alam.

 

Dengan begitu banyaknya program, inovasi serta prestasi, membuat SMP Widiatmika ini menjadi sebagai salah satu sekolah yang patut diperhitungkan. Sehingga bagi siswa yang berkeinginan untuk pindah sekolah ke SMP Widiatmika bisa mencermati persyaratan berikut.


1. Surat Keterangan Pindah Sekolah dari sekolah asal
2. Surat Mutasi Siswa yang dikeluarkan dari dapodik sekolah asal
3. Surat Keterangan Lulus / Ijazah SD
4. Fotokopi Rapor SD
5. Fotokopi KK
6. Fotokopi Akta kelahiran
7. Pas Foto 3x4 Berwarna terbaru
8. Formulir Pendaftaran
9. Piagam penghargaan Tingkat provinsi / nasional (jika ada)

 

___

Baca berita lainnya di sini


BROSUR & FORMULIR PENDAFTARAN


  • PAUD/Kindergarden Widiatmika

  • SD/Elementary Widiatmika

  • SMP/Junior Widiatmika

  • SMA/Senior Widiatmika

  • SMK/Vocational Widiatmika