“Berkarakter Pelajar Pancasila, Berkompetensi dalam Dunia Industri dan Technopreneurship Serta Berdaya Saing Global”
Terbentuknya peserta didik yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, Berkebhinekaan Global, Bergotong royong, Mandiri, Bernalar Kritis, dan Kreatif.
Terlaksananya kerjasama dengan DUDI berdasarkan penyesuaian implementasi “8+i” antara lain:
Melaksanakan penyelarasan kurikulum;
Melaksanakan pembelajaran berbasis project riil dari dunia kerja;
Meningkatkan jumlah dan peran guru/instruktur dari industri maupun pakar dari dunia kerja;
Melaksanakan praktek kerja lapangan/industri minimal satu semester;
Bagi lulusan dan bagi guru/instruktur sertifikasi kompetensi harus sesuai dengan standar dan kebutuhan dunia kerja;
Bagi guru/instruktur perlu ditekankan untuk memperbarui teknologi melalui pelatihan secara rutin;
Melaksanakan riset terapan yang mendukung teaching factory berdasarkan kasus atau kebutuhan;
Adanya komitmen serapan lulusan oleh dunia kerja, dan
Mengembangkan kerja sama yang dapat dilakukan dengan dunia kerja.
Terjalin kerjasama dengan industri wirausaha.
Menguasai teknologi terkini.
Mengutamakan kemudahan dalam penggunaan teknologi.
Mengolah teknologi dengan mengedepankan efisiensi dan efektifitas sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas.
Melakukan inovasi teknologi untuk mengubahnya menjadi lebih canggih, modern, dan sesuai dengan tuntutan pasar.
Menghasilkan inovasi atau mempublikasikan karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat di bidang entrepreneurship.
Penerapan bahasa internasional, jepang, dan mandarin;
Mengikuti perkembangan terkini di dunia industri dan wirausaha, dan;
Mengikuti program pertukaran pelajar.